Minggu, 01 Oktober 2017

Ini Betapa Berbahayanya Narkoba


Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan obat–obatan berbahaya. Satu lagi hal yang paling merusak generasi penerus bangsa. Kebanyakan para pelajar yang mengkonsumsi narkoba bermula dari coba–coba yang dipengaruhi dari pergaulan teman–temannya. Tapi setelah itu penggunanya akan terjerat dalam jeratan narkoba dan akan sulit terlepas dari pengaruhnya. Ia akan merasa sangat ketergantungan dengan obat–obatan terlarang tersebut. Jika sudah begitu ia akan rela melakukan apa saja untuk mendapatkan barang haram itu. Entah mencuri uang orang tua, sampai tindakan kriminal lainnya.

Narkoba sangat berbahaya bagi tubuh penggunanya. Berikut ini adalah bahaya penyalahgunaan Narkoba:

- Depresan: pemakai akan tertidur atau tidak sadarkan diri
- Halusinogen: Pemakai akan berhalusinasi atau dengan kata lain melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada.
- Stimulan: Mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak sehingga si pemakai akan merasa bertenaga untuk sementara waktu. Namun karena organ–organnya dipaksa bekerja di luar batas normal lama kelamaan saraf–sarafnya bisa rusak.
- Adiktif: Si pemakai akan merasa ketagihan sehingga akan terus mencari cara agar bisa mendapatkan barang haram tersebut. Jika tidak mendapatkannya, tubuhnya akan ada pada kondisi kritis (sakaw).

Sangat disayangkan saat ini justru penyalahgunaan narkoba semakin meluas. Banyak pelajar yang seharusnya generasi penerus bangsa malah terjebak dalam jeratan Narkoba. Bahkan bukan hanya di tingkat SMA, di SMP dan SD pun bahkan cukup banyak yang telah terjerat narkoba. Maka dari itu Anda jangan sampai coba–coba karena kalau sudah terjerat akan sulit keluar.


EmoticonEmoticon