Selasa, 10 Oktober 2017

Waktu Wisuda, Lulus Kuliah


~ Ini tulisan tahun 2009 setelah lulus kuliah ~

Tak terasa masa – masa kuliah telah berakhir. 3 tahun ku makan bangku kuliah (itu cuma ungkapan, emangnya saya orang banten apa) yang pasti segala hal tak kan terlupakan mulai dari pelantikan hingga saat diwisuda. 2 momen tersebut lagu himne polban dikumandangkan. Namun tidak hanya momen itu saja yang berkesan, buatku segalanya akan selalu tercatat dalam pikiranku.

Masa – masa ospek salah satunya. Waktu itu saya kebagean di gugus 9 yaitu gugus sumsel kalo ga salah kelompoknya bantaeng. Saat itu untuk ketiga kalinya sepanjang hidupku rambutku terpaksa dibotakin, . . .eh kepalaku bukan rambutku soalnya mana ada rambut botak yang ada kepala botak. Tapi yang pasti gara – gara dibotakin setelah tumbuh rambutuku jadi agak sedikit kriting ( ga usah ketawa …!). Saat ospek, namanya morposa saat itu, kita disuruh bawa ini itu, kalo nggak bawa dapet hukuman, terus disuruh lari lagi dari tanjakkan polban sampai lapangan basket. Saat maba pada ngumpul di pendopo tiba – tiba pintu samping pendopo didobrak dan berhasil dibobol oleh sekawanan orang berbaju merah (itu kalo gak maling paling penonton yang ga kebagean tiket). Uups. . . . ternyata bukan, itu timdis yang namanya begal yang dikomandoi oleh seorang patih. Waktu maba pada disuruh manggil patih ada yang bilang papih papih papih. . . . .hahaha. Begal tuh selalu ngebentak – bentak sampe muncrat – muncrat, walaupun pas hari terakhir ospek dah pada serak. Tapi yg paling ngenesin sih disuruh tutup mata tutup telinga lama banget sampe pegel. Uah . . . .dasar begal. Tapi tak ape lah justru dengan begitu malah jadi kenangan.

Ospek jurusan juga ga jauh beda malah sadisnya banyak lagi da maba yg ikutan mapan mabim cuma sebagian. Asalnya bukan saya ketua kelompoknya tapi da yg laen pada ga ada jadi weh jadi ketua kelompok. Kalo sadis datang ampir setiap orang didatengin apalagi kalo ada yang salah dikit aja langsung dikerumunin. Permisi begal. . . . hahaha ada yang salah kaya gitu langsung dikerumunin. Waktu itu disuruh makan jengkol rasa coki2 lagi trus terakhir kotor – kotoran. Tapi pas mabim beres pas pelantikannya serasa merdeka.

Hari pertama kuliah ku liat jadwal di gedung A ternyata pelajaran Gamtek di studio gambar. Waktu itu belom tau P2T dimana tapi ikutin aja yang laen. Pelajaran Gamtek (gambar teknik, bukan gagam teknologi loh) merupakan pelajaran yang paling rajin ngasih tugas. Hari pertama aja udah ada tugas walaupun tugas pertamanya kaya tugas sd Cuma tulis huruf – huruf serapi mungkin. Aduuuuh. . .kalo waktu sd mah di buku elok. Tugas – tugas berikutnya semakin merepotkan dari mulai A4,A3,A2, sampai A1. Bebebebe. . . . .wekend begadang wae ngerjain gamtek sambil nonton bola. Yang bikin repot tuh di lembar A1 pinggang ampe pegel.

Abiz pelajaran gamtek tuh pelajaran BB (bahan bangunan), tapi istirahat dulu sajam. Biasanya sih dulu mah di asrama sambil makan bekelan dihiasi suara lolongan anjing dari perumahan RSS dekat POLBAN. O ia tau ga sih sobat BB tuh salah satu pelajaran yang penting soalnya harus tau kan mengenai segala hal tentang bahan bangunan makanya pelajaran yang ntutuh sampe 4 semester and slalu ada prakteknya di lab bahan. Dah dulu ya sobat untuk episode kali ini terusin lagi nanti episode berikutnya.




EmoticonEmoticon