Jumat, 09 Agustus 2013

Buka Bersama di Bali Heaven

Sudah menjadi hal yang istimewa di bulan ramadhan ketika kita mengadakan acara buka bersama teman-teman. Apalagi teman-teman lama yang sudah jarang ketemu.

Saya sendiri tiap taunnya selalu ikut acara buka bersama temen-temen jaman kuliah dulu. Tahun ini kebanyakan pada kerja di luar kota, ada juga yang masih nerusin kuliah di luar kota. Jadi saya yang ditunjuk sebagai panitia pelaksanaan acara buka bersama tahun ini. Ya, buat saya sih gak masalah, itung-itung nambah pahala.

Waktu acara sudah ditentukan berdasarkan kesepakatan, yaitu tanggal 6 agustus kemaren. Nah, yang belum ditentuin adalah tempatnya. Soal tempat, sebenernya saya gak begitu tau banyak tempat makan yang asik di kota Bandung. Jadi saya mulai mencoba membuka masukan dan saran dari temen-temen. Ada yang nyaranin di Gigle Box, ada juga yang nyaranin di Resep Moyang, di Tokyo apa gitu lupa yang pasti bukan Tokyo flash. Tapi yang pasti yang penting adalah kebersamaan.

Hal pertama yang saya pertimbangin untuk pemilihan tempat adalah lokasi. Ya, lokasi ini penting, apalagi lagi musim mudik yang sering macet dimana-mana. Saya harus milih tempat yang lokasinya mudah dijangkau dan berada di tengah-tengah biar adil. Lalu yang kedua adalah tempat yang nyaman, dan yang ketikga baru menunya lengkap apa enggak. Akhirnya terlintas di pikiran saya, Bali Heaven hmmm gimana kalo Bali Heaven.

Saya belum pernah ke Bali Heaven sebenernya. Saya cuma pernah denger itu ada restoran dan juga FO dengan konsep Bali. Yang punyanya Fery Tristianto, raja FO di Bandung. Dia yang punya The secret, Rumah Mode, dll.
Saya mulai seaching di google tentang Bali Heaven. Sepertinya tempatnya asik juga. Makanannya juga lengkap gak hanya menu masakan Bali aja, ada juga masakan Eropa bahkan Bandung pun ada. Akhirnya saya ajuin deh ke temen-temen gimana kalo tempat buka bersamanya disitu aja. Endd Okeeee jadi disitu.

Saya booking untuk 15-20 orang. Saya milih yang tempat duduknya sofa biar lebih santai. Saya liat tempatnya lumayan walau belum sempat keliling-keliling. Tempat parkir memadai, restonya oke suasananya. FO nya gak tau belum masuk soalnya gak niat belanja da udah dapet voucher di FO lain dari kantor hehehe.



Pas acara buka bersama hari itu ujan cukup gede. "Waduh gimana nih kalo pada gak datang," pikir saya waktu itu. Tapi untungnya satu per satu datang juga. Dan sebelum magrib kita mesen makanan walau belum semuanya hadir. Saya waktu itu awalnya mesen nasi sama daging sapi lada hitam. Tapi ternyata nggak ada, akhirnya mesen spageti lagi kaya waktu bukber di Pasadena. Minumnya saya pesen Ice Cappucino, wuidihhh dah berasa italiano makan spageti minumnya capuccino.

Buka puasa pun tiba, menikmati ta'jil dulu sambil nunggu menu utama tiba. Udah gitu Sholat Magrib dulu. Abis solat magrib pesenan udah ada di meja. Spagetti sama cappucino. Hmmm yumiiiii, lumayan enak lah. Dan pesenan lumayan cepet. Eitt tapi gak semua sih tergantung amal-amalan kayanya. Temen saya mesen teh botol aja lama banget, tapi saya mesen spageti sama cappuciono cepet datangnya hihihi.

 
Setelah magrib, temen-temen kami yang belum datang berdatangan. Mungkin karena kehujanan dan lain-lain, jadi mereka baru datang. Ya, seperti biasa, becanda-becanda kaya waktu jaman kuliah dulu. Kadang juga ngobrolin soal kerjaan masing-masing. Memoar-memoar lama tentang masa-masa kuliah pun seolah terbuka kembali dan membuat suasana semakin cair sambil menikmati pesenan.

Sambil nunggu yang belum datang, kita pesen cemilan, bukan juventus hehe, bukan juga cepuluh atau cebelas. Cemilannya tahu goreng hahaha tahu goreng dicocol sambel kecap. Kita pun gak lupa poto-poto walau gak banyak sih.

Setelah selesai dan mulai garing kita pun memutuskan untuk menutup acara. Bukan dengan kata sambutan, tapi dengan ngumpulin duit hasil pesenan masing-masing. Saya mah cuma 50 rebu itu juga pake kuitansi booking yang udah saya bayar 100 rebu, jadi balik 50 rebu. Ada yang sampe lebih dari seratus rebu.

Udah gitu pulang dehhh, mudah-mudahan taun depan lebih seru. Ehhh ada yang ngusulin gimana kalo adain arisan dikocoknya setaun sekali. Et dah buseettt kasian yang dapet terakhir harus nunggu 30 taunn hahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...