Senin, 03 Juni 2013

Napaktilas Ngeblog

Ngapdet blog lagi tapi bingung mau nulis apa. Kalo gitu mending saya coba tuk menapaktilasi perjalanan sebagai blogger.

Pikiran gue terbang menggunakan mesin waktu ke sekitar 5 taun ke belakang. Dulu, saya bisa dibilang orang yang gaptek (gagap teknologi), tapi sekarang gantek alias ganteng dan intelek hehehehe. Jadi dulu tuh saya ga ngerti internet bro, aslinya. Jangankan internet, waktu belum punya komputer bikin folder aja masih mikir gimana caranya hehe.

Sampe jaman kuliah di semester-semester awal masih belum pernah internetan. Dulu tuh masih jaman chat pake Mirc, sama jaringan sosial friendster. Nah jangankan friendster, dulu email pun kagak punya. Kadang kalo ada tugas kelompok yang kudu nyari sumbernya di internet saya emang ikut ke warnet, tapi cuma jadi navigator doang, cuma ngeliatin doang temen di sebelah yang berselancar di google.

Pas di semester 5, mata kuliah pendidikan kewarganegaraan dosennya cuma masuk sekitar 3 kali kalo gak salah. Setelah itu ga pernah masuk dan hanya memberikan tugas setiap minggunya. Tugasnya suruh cari di internet tentang ini lah, tentang itu lah, dan itu setiap pelajarannya. Akhirnya pulang kuliah pertama kalinya saya ke warnet sendiri. Dengan pengalaman sebagai navigator mulei deh buka mozzila firefox, buka google cari tugas-tugas yang disuruh. Setelah dapet karena waktu itu hobi baca tulisan motivasi mulai cari juga artikel-artikel motivasi.

Ngeliat blog yang isinya artikel-artikel motivasi jadi kabita buat bikin blog, tapi ga tau gimana caranya hehehe. O ia waktu itu juga masih belum tau gimana bikin email. Jadinya setiap tugas yang didapet saya titipin ke temen buat dikirimin ke dosen lewat email.

Lama kelamaan ga enak dong nitip terus, akhirnya mulai buat email iseng-iseng aja nyoba dan bisa. Dari situ mulai deh bikin blog dan iseng-iseng juga dan bisa walau tampilannya masih sederhana banget. Blog pertama saya ya ini, www.rivalardiles.blogspot.com. Waktu dulu diisi artikel-artikel motivasi yang saya tulis sendiri. Udah bikin blog baru bikin facebook yang waktu itu masih baru banget booming setelah itu bikin akun yang lain-lain.

Sejak buat blog mulai sering ngutak ngatik tampilan blog, ngulik-ngulik kode HTML walau gak ngerti.

Sekarang saya juga punya web sederhana yang menampilkan artikel-artikel motivasi, yang beralamat di www.banguninspirasi.com. Pernah juga nyoba nyari duit di internet mulai dari pasang iklan PTC di blog, jadi reseller, dll. Tapi belum menghasilkan sesuatu sejauh ini.


EmoticonEmoticon