Senin, 13 Mei 2013

E-KTP gak bisa dipoto kopi?? Et dah buset ketumprang

Beberapa bulan lalu gue ama keluarga ke kecamatan yang letaknya et dah jauhh bener. Disana kita ngantri buat bikin e-ktp. Et dahhhh ternyata ngantrinya lama bangetttt, dari pagi ampe siang baru beres malah sempat ngebaso dulu sama jajan laen-laen.

Padahal begitu kebagean giliran gak lama cuma poto doang, sidik jari, dll bentar. Udah gitu pulang nunggu ampe tu e-ktp jadi.




Singkat cerita e-ktp pun jadi. Sekarang udah rada canggih euyyyyy KTP udah ada chipnya, udah ada datanya kaya ATM dan kartu pintar sejenisnya. Tapiii et dahhh beberapa hari yang lalu ada pengumuman dari mendagri kalo e-ktp gak boleh di potokopi. Ettt dah busetttt. . .  ketumprang.

Nyang namanya KTP pan pasti sering ya di poto kopi buat persyaratan ini itu. Kalo E-KTP gak bisa di poto kopi jadi satu tanda tanya besar tentang kualitasnya. Kalo kita bandingkan sama ATM aja kaga pernah rusak tuh meski lecek di dompet kadang jatoh de el el. Ato ngak jangankan ATM, kartu absen di kantor gue aja dulu kaga pernah rusak meskipun udah 2 taon. Meskipun sering jatoh, kotor, kadang kebasahan juga. Malah ada punya temen gue ampe nyemplung WC juga masih bisa dipake :D.

Lah terus kenapa E-KTP di poto kopi aja katanya bisa rusak ??????? Berarti kualitasnya emang rada gak bagus. Dan kalo kualitasnya rada ga bagus wahh bakal ada pertanyaan nih apakah ada praktek korupsi atau enggak?? Tapi mudah-mudahan si enggak ya

Tapi kata peneliti dari LIPI sih E-KTP gak masalah dipoto kopi beberapa kali juga. Yah mudah-mudahan aja begitu, tapi inget gak papa difoto copy ya, jangan dipake buat ngaduk kopi tu E-KTP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...