Kamis, 23 Mei 2013

Nyari ilmu di seminar

Sabtu kemaren saya berkesempatan ikut seminar Young enterpreuneur di UPI. Pembicaranya Saptuari Sugiharto yang punya Kedai Digital, yang waktu itu pernah nonton profilnya di Kick Andy. Satu lagi pembicaranya Reza Nurhilman atau Axl ownernya kripik Ma Icih.

Untuk kategori umum tiketnya 50 ribu, saya pun transfer seminggu sebelum acara biar meyakinkan diri saya untuk hadir. Ehhh ternyata pas hari rabunya dapet kiriman email dari Spectrum (sponsor acara) kalo peserta lomba ide bisnis diundang gratis ke acara tersebut. Saya udah terlanjur bayar ya udah lah gapapa.

Sampe di Upi ngider-ngider nyari gedung tempat acara tu seminar. Saya ikut aja kemana orang-orang berjalan ya saya ikut berjalan. Seketika pikiran saya menerawang ke jaman kuliah dulu, udah beberapa taun sih ehehehe jadi berasa masih mahasiswa. Dulu juga sering ngudar ngider di kampus.

Back to topic, Akhirnya ketemu juga tuh gedung tempat acara. Di depannya ada beberapa stand trus ada tempat daftar ulang di depan pintu masuk. Saya pun daftar ulang sambil bilang kalo saya peserta ide bisnis yang udah terlanjur bayar tiket. Tapi tetep sih tu duit ga bisa dibalikin hari itu. tapi gapapa sih yang penting ilmunya.

Begitu masuk ke gedung langsung diarahin sama panitia buat duduk di kursi depan yang ada tulisan VIP gitu. Wahhhh berasa tamu kehormatan, tapi bukan yang baris paling depan banget, kalo itu buat pembicara dkk hehehe.

Acara belum dimulai, masih banyak kursi yang kosong pula. Dipikir-pikir mending ke toilet dulu dah biar rada tenang nanti pas acara. Mulai cari dah toilet di gedung yang mirim pendopo itu. Di depan sebelah kanan keliatan ada tulisan toilet tanda panah ke kanan, saya pun menuju ke sana, tapi ternyata cuma ada satu pintu, dan di depan pintunya ada tanda gambar orang pake rok yang artinya tu toilet cewe. Mata saya nyari-nyari dimana pintu toilet laki-laki di sekitar situ, ternyata gak ada. Dalam benak saya mikir ahhh itu toilet umum kali di dalemnya baru dipisah pintunya. Saya pun masuk dengan langakah ragu-ragu, ehhh tiba-tiba ada akhwat berjilbab keluar dari sanaaaa, walahhhhh ternyata disana gak ada toilet cowo, ternyata salah masuk toiletttt -__-, untung aja cuek. Udah gitu nyari-nyari siapa tau ada di bagian lain gedung itu, ehhh ternyata jauhhh amat ada di sudut kiri depan toilet cowonya heuheuuu.

Acaara pun dimulai, pembicara pertama Saptuari Sugiharto. Gaya bicaranya bener-bener asik, nyeleneh tapi bikin motivasi, sesekali beberapa foto dan video yang menggugah motivasi pun dipertunjukkan di layar yang ada di depan, wahhh jadi termotivasi. Di akhir, dia juga memperlihatkan beberapa orang yang sakit dan dia mengelola lembaga sedekah yang dikasih nama Sedekah Rombongan. Saat itu juga dia minta semua peserta seminar menyumbangkan uangnya di depan untuk disumbangkan ke orang yang membutuhkan. Karena terharu dengan foto-foto orang yang sakit yang ditunjukkan saya pun maju ke depan dengan langkah pasti. Liat di dompet ada 4 lembar uang, ada selembar 100 ribu, selembar 10 ribu, selembar 5ribu dan selembar 2ribu. Kalo dalam kondisi biasa saya pasti pilih antara selembar 5ribu atau 10 ribu buat disumbangin. Tapi gak tau kenapa tangan saya ngambil duit selembar 100 ribuan yang artinya di dompet sisa 17 ribu, tapi rasanya lega banget. Dan saat itu terkumpul sekitar 10 jutaan buat disumbangin.

Pembicara kedua pun Reza Nurhilman alias Axl menceritakan pengalamannya bisnisnya hingga kripik maicih begitu suksesnya dan itu amat memotivasi.

Setelah pulang dari acara, uang di dompet tinggal 17 ribu dan ternyata bensin abis. Ke pom Bensin dulu dah ngisi bensin 10 ribu. Jadi uang di dompet tinggal 7000 rupiah. Tapi sedekah emang ajaib. Nyisain duit yang tinggal 7ribu di dompet ternyata ga lama. Ya, gak lama setelah itu uang di dompet jadi 300 ribu, asli jadi 300 ribu. Soalnya saya ke ATM dulu ngambil duit hehehe.

Tapi yang pasti dateng ke seminar itu menambah energi baru untuk hidup, hayu ahhh sering-sering ke seminar dan praktekin ilmunya :)

Kamis, 16 Mei 2013

Tas tiba-tiba berbulu

Kemaren-kemaren pulang kantor agak malem dikit. Lembur dikit ceritanya mah. Pas pulang rada ujan tuh hari, tapi rintik-rintik doang lah kecil gak perlu pake jas ujan. Set. . .set melesat bersama belalang tempur. Di gerlong adzan Isya terdengar berkumandang, belokin motor dulu dah ke mesjid.

Selesai sholat ujan masih rintik-rintik, tapi males juga pake jas ujan kalo ujan kecil begitu mah. Terus melesat lagi dahhhh eh dijalan laper banget, nih perut bukan cuma keroncongan, dangdutan juga sama kasidahan. Belokin dah tu motor nyari makan dulu.

Menu hari itu baso tahu kuah aja dah yang rada murah, tapi bukan cuanki sih beda. Begitu tuh baso tahu kuah disajikan, asepnya mengepul. Sambil tunggu rada dingin tuangin kecap, saos, sama sambel dikit. Udah gitu makan dehhhh. . . . .

Udah ampir beres makan, kerasa auss nihhh sama rada pedessss. Tapi waktu itu gak mesen minum, hemat budget ceritanya mah secara saya bawa minum botol aqua di tas. Tanpa ngeliat tas, sy gerakin dah tangan kiri buat ngambil minum yang ada di tas yang saya simpen di sebelah kiri saya. Begitu mau ngambil tas et dahhhh. . . kaget gueee. Lah kok ini tas jadi berbuluuuuu. . .!!! Pas ngeliat ehhhhhh ada kucing asik aja meringkuk di atas tas tanpa permisi, kalo mau tiduran bilang dulu atuh cing biar gak ngagetinnnn.





Aduhhh gimana ya, mau ngambil minum ga tega bangunin tuh kucing yang lagi tidur, kalo ga minum peret ni tenggorokan ama pedes, kalo mesen minum keluar duittt dahhhh, lebarrr. Ah diem dulu aja lah.

Ehhh ga berapa lama tuh yang ngejual ngasih air putihhh. Pas makanan udah abis datang dah aer putih, kayanya kasian kali yah liat tampang saya yang keausan ama rada kepedesan. Minum glek glek glek. . . trus bayar di kasir. Nah begitu dah beres bayar tu kucing kemana ya, kok ga ada? tiba-tiba menghilang ditelan bumi. Liat di kolong meja juga ga ada, "Wah jangan-jangan kucing jadi-jadian," secara disana lagi nyetel pilem horor -_-
Ahhh yg penting pulangg dah, dah kenyang.

The end.....

Senin, 13 Mei 2013

E-KTP gak bisa dipoto kopi?? Et dah buset ketumprang

Beberapa bulan lalu gue ama keluarga ke kecamatan yang letaknya et dah jauhh bener. Disana kita ngantri buat bikin e-ktp. Et dahhhh ternyata ngantrinya lama bangetttt, dari pagi ampe siang baru beres malah sempat ngebaso dulu sama jajan laen-laen.

Padahal begitu kebagean giliran gak lama cuma poto doang, sidik jari, dll bentar. Udah gitu pulang nunggu ampe tu e-ktp jadi.




Singkat cerita e-ktp pun jadi. Sekarang udah rada canggih euyyyyy KTP udah ada chipnya, udah ada datanya kaya ATM dan kartu pintar sejenisnya. Tapiii et dahhh beberapa hari yang lalu ada pengumuman dari mendagri kalo e-ktp gak boleh di potokopi. Ettt dah busetttt. . .  ketumprang.

Nyang namanya KTP pan pasti sering ya di poto kopi buat persyaratan ini itu. Kalo E-KTP gak bisa di poto kopi jadi satu tanda tanya besar tentang kualitasnya. Kalo kita bandingkan sama ATM aja kaga pernah rusak tuh meski lecek di dompet kadang jatoh de el el. Ato ngak jangankan ATM, kartu absen di kantor gue aja dulu kaga pernah rusak meskipun udah 2 taon. Meskipun sering jatoh, kotor, kadang kebasahan juga. Malah ada punya temen gue ampe nyemplung WC juga masih bisa dipake :D.

Lah terus kenapa E-KTP di poto kopi aja katanya bisa rusak ??????? Berarti kualitasnya emang rada gak bagus. Dan kalo kualitasnya rada ga bagus wahh bakal ada pertanyaan nih apakah ada praktek korupsi atau enggak?? Tapi mudah-mudahan si enggak ya

Tapi kata peneliti dari LIPI sih E-KTP gak masalah dipoto kopi beberapa kali juga. Yah mudah-mudahan aja begitu, tapi inget gak papa difoto copy ya, jangan dipake buat ngaduk kopi tu E-KTP.

Minggu, 12 Mei 2013

My Belalang Tempur


Ini dia, belalang tempur yang udah nemenin saya selama setauh lebih ini. Sebelumnya saya biasa naek bis buat pergi dan pulang kerja, atau sering juga naek angkot bahkan jalan kaki. Tapi sejak awal taun 2012 kemaren saya selalu naek Kawasaki Athlete 125 cc warna ijo. Serasa satria baja hitam yang naek belalang tempurnya.

Walaupun ga segagah ninja tapi bisa dibilang ni motor yang paling pas buat saya. Udah saya incer dari taun 2010 sebenernya. Pertengahan taun 2011 ampir aja milikin ni motor. Udah beberapa kali ke dealer dari nanya-nanya sampe akhirnya deal buat kredit ni motor, sampe pas akhirnya pihak dari leasing Adira Finance survey ke rumah dan akhirnya gagal jadi kredit ni motor.

Baru pas akhir taun 2011 baru bisa milikin ni motor. Tapi ga jadi kredit hehehe, jadinya cash, sengaja ngumpulin gaji, lemburan dan bonus waktu itu.

Alhamdulillah ni motor belum pernah jatoh, paling ketabrak mobil sekali dan ampir jatoh. Untungnya ga da yang rusak kecuali pedal buat yg di bonceng aga rusak dikit tapi gapapaa.

Sekarang ni motor yang sy tumpangin buat menelusuri jalan berkelok dari lembang ampe cimahi tiap hari. Kadang-kadang melintasi kota. Hmmmm kapan ya ni motor nemenin buat perjuangan bisnis heheheh, coming soon.

Bersambung. . . . . . . . .

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...