Minggu, 27 November 2011

Nyoba nulis buku

Nggak tau kenapa yah gue lebih ngerasa bebas kalo nulis dibandungkan ngomong. Maka dari itu gue bikin blog ini sejak sekitar 2 oh ampir tiga taun yang lalu. Yah walaupun ga menghasilkan rupiah tapi seneng aja bisa nulis apa yang gue pikirin dan apa yang gue tau.

Tapi gue ga bernti disitu men. Sekarang salah satu obsesi gue, gue pingin nerbitin buku gan. Nah dari sekita setaun yang lalu gue mulai nulis - nulis naskah buku. Alhamdulillah dah 2 naskah beres di taun ini. Gue juga dah kirim ke penerbit naskah itu. Yah gue sih noting to lose aja kalo penerbit ga mau nerbitin.

Sebelumnya gue juga coba kirimin ertikel, cerpen, atau puisi ke majalah atau srat kabar. Tapi alhamdulillah ga da yang mau nerbitin tuh naskah. Buku juga gitu, naskah gue yang pertama "Ada makna di balik cerita" dah gue kirimin ke 2 penerbit. Tapi ga juga ada konfirmasi yang mau nerbitin. Akhirnya gue kirimin aja tuh naskah di penerbit indie yang ga bakal nolak naskah. Yah walaupun penjualan cuma lewat online dan ga bakalan tuh buku nampang di toko buku gapapa lah yang penting buat penulis pemula kaya gue terbit aja dulu.

Nah, naskah gue yang kedua kudu bisa nampang di toko buku. Soalnya yang satu ini gue tulis selama setaun. loh bayangin aja setaun gan gue tulis di tengah kesibukan gue sebagai karyawan yang sering lembur. Judul naskah yang kedua gue "Tangguh Perkasa". Sebuah novel inspiratif kaya gini nih kalo gue buat covernya



dear sdr. rival
naskah anda yang berjudul 'tangguh perkasa' telah masuk ke email kami. selanjutnya, kami akan mengadakan pembacaan terhadap naskah tersebut. dan, hasil evaluasi naskah akan kami kabarkan paling lambat satu bulan dari naskah masuk. trims.

abdul azis sukarno
redaksi


Naskah yang satu ini juga dah gue kirimin gitu kira kira kata redaksi. tapi dah sebulan belum ada konfirmasi. Tapi gue ga bakal bernti gan.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...