Kamis, 31 Maret 2011

Pantaskah Pemerintah Bangun Gedung DPR Baru


Jika kita pernah liat iklan "orang bijak bayar pajak". Yang menjadi pertanyaan justru adalah apakah yang menerima pajak benar - benar bijak mengelolanya???

Belakangan ini pemerintah berencana membangun gedung DPR baru untuk memfasilitasi para anggota DPR. Bayangkan saja berapa biaya pembangunan gedung itu hampir 1,2 triliun rupiah. Dari manakah uang itu kalau bukan dari rakyat. Nah sekarang layak atau tidak DPR membangun gedung baru disaat rakyat banyak yang tidak memiliki tempat tinggal, sekolah - sekolah yang nyaris roboh dan infrastruktur yang masih banyak yang harus diperbaiki.

Nah bayangin aja betapa mewahnya gedung itu, harga per m2 nya 8 juta rupiah. jika 4 juta rupiah saja itu sudah mewah, apalagi 8 juta rupiah tentu bisa dikatakan super mewah. Lalu apa yang membuat DPR merasa perlu untuk membangun gedung ini. Di saat rapat saja tidak semua hadir dan diantara yang hadir pun ada yang tidur, dan ada yang tidak fokus pada rapat yang dijalankan.

Padahal jika uang 1 triliun lebih ini bisa dikonversikan untuk membangun 10000 rumah sederhana untuk rakyat, atau memperbaiki sekolah yang hampir roboh, Atau untuk membangun fasilitas umum lainnya.

Sekarang coba lihat gambar di bawah ini yang sebenarnya lebih perlu untuk diperbaiki dibandingkan gedung DPR yang telah ada sekarang.


3 komentar:

  1. yap bener .. apalagi untuk apa negara ngasih dana untuk pembangunan para wakil rakyat yg kerjanya cuman mimpi setiap rapat dan sidang. bukannya membuat bangga malah mempermalukan .. harusnya benerin negara dulu baru benerin gedungnya. toh gedung lama juga masih bisa dipake. yg penting kan terlindungi dan bisa nyaman. (sok politis)hhehe

    BalasHapus
  2. bener tuh. gedung yang baru fasilitasnya terlalu mewah. Udah sidang ada yang tidur malah makin nyaman aja tidurnya

    BalasHapus
  3. sebenernya no komen soal beginian sih, karena apapun protesnya tetep aja dilaksanakan tuh pembangunan..

    ya paling nggak berharap bahwa memang antara hak dan kewajiban mereka seimbang.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...