Jumat, 14 Januari 2011

TIPE - TIPE MAHASISWA

Mahasiswa ternyata memiliki beberapa tipe berdasarkan aktivitasnya. Tipe tersebut antara lain :
• Kupu – kupu
Kupu – kupu (kuliah pulang kuliah pulang) merupakan tipe mahasiswa yang kesehariannya diisi dengan kuliah. Namun tidak ada kegiatan di luar kuliah. Mahasiswa tipe ini bisa dibilang baik tapi juga ga bisa dibilang baik – baik amat. Baiknya karena habis kuliah langsung pulang tidak mengisinya dengan aktivitas – aktivitas yang negative. Namun kurang baiknya adalah cenderung autis dan tidak ada kegiatan lain untuk mengisi waktu luang.
• Kura – kura
Kura – kura (Kuliah rapat – kuliah rapat) merupakan tipe mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi. Baik organisasi himpunan maupun organisasi kampus. Kelebihannya adalah ia memiliki banyak koneksi dan jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Namun kelemahannya adalah terkadang kuliah bisa terabaikan karena terlalu sibuk mengurusi organisasi.
• Kunang – kunang
Kunang – kunang (kuliah nangkring – kuliah nagkring) merupakan mahasiswa yang tiap habis kuliah biasanya nangkring di suatu tempat. Tipe mahasiswa ini bisa baik bisa buruk tergantung dimana dan ngapain dia nangkring disini. Contoh yang baik adalah mahasiswa yang sehabis kuliah nagkring di perpustakaan untuk mencari referensi tugas mata kuliah tertentu. Contoh yang buruk misalkan mahasiswa tersebut nangkring di jalanan malakin anak SMP.
• Kutu – kumpret
Kutu kumpret (kuliah tumben kudu di kepret) adalah tipe mahasiswa yang kuliahnya jarang masuk. Sekalinya masuk tumben sekali. Tipe mahasiswa seperti ini memang layak kudu dikepret karena selain menghambur – hamburkan biaya kuliah juga tidak punya tujuan yang jelas akan bidang kuliah yang dipilih. Biasanya juga bolosnya itu dipake untuk hal – hal yang cenderung negatif.

Itulah beberapa tipe mahasiswa dari segi kegiatannya.

1 komentar:

  1. haha...
    bisa aja sobat ini
    lucu tapi ada ilmiahnya juga
    wkwkwkw.....
    saya dulu waktu kuliah, kira-kira masuk tipe yang mana ya??...
    mungkin tipe kunang-kunang barangkale hehehe...
    ^_^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...