Jumat, 14 Januari 2011

KISAH PENYESALAN SEORANG AYAH

Diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di negeri paman Sam Amerika Serikat. Disana tinggallah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Suatu ketika Si ayah baru saja berhasil membeli mobil baru dari hasil kerja kerasnya selama ini. Mobil itu pun di parkir di depan rumahnya. Anaknya yang masih sangat kecil itu pun merasa senang sekali dengan mobil baru ayahnya itu.
Tapi mobil baru ayahnya itu menimbulkan rasa penasaran bagi si anak. Anak itu pun lantas mengambil palu dan memukul – mukulkan ke mobil itu. Ia terus melakukan hal itu sampai suatu ketika ayahnya mengetahui apa yang ia lakukan. Si Ayah pun merasa sangat marah, bahkan sangat marah sekali. Ia membentak anaknya dan yang lebih parah lagi mengambil palu itu dan memukul – mukulkannya ke jari anaknya hingga jari – jari anaknya pun terluka.
Setelah memukul – mukul jari anaknya dengan menggunakan palu, ia merasa kasihan dengan anaknya yang menangis dan menjerit – jerit merasa kesakitan dari jari – jarinya yang mengeluarkan darah. Si ayah itu pun segera membawanya ke rumah sakit terdekat.
Namun ternyata luka yang dialami si anak pada jarinya itu sangat parah. Dan dokter mengatakan bahwa jari – jarinya harus di amputasi. Mendengar hal itu si ayah pun merasa menyesal sekali akan apa yang ia telah lakukan pada anaknya itu.
Rasa penyesalannya pun semakin bertambah ketika si anaknya yang tangannya di perban dan sudah tak memiliki jari tangan lagi berkata padanya.
“Ayah, maafkan aku karena aku telah merusak mobil ayah. Aku merasa menyesal sekali. Tapi ayah, kapankah jari – jariku ini bisa kembali seperti semula agar aku bisa memperbaiki mobil ayah?”
Mendengar apa yang anaknya katakan si ayah pun menangis dan pergi dengan rasa penyesalan yang teramat besar. Dan tahukah apa yang ia lakukan????. . . . . .mengakhiri hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...