Minggu, 16 Januari 2011

KESEDERHANAAN

Banyak orang yang mendambakan hidup serba mewah dengan harta melimpah memiliki mobil mewah dan fasilitas – fasilitas mewah. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah mereka yang sudah mendapatkan itu semua merasa nyaman dengan hidup mereka? Jawabannya adalah belum tentu.
Banyak orang yang telah sukses mendapatkan kekayaan dan popularitas justru merasa tak nyaman dengan hidup mereka saat ini. Segala aktivitasnya dipantau media. Belum lagi jiga ada isu yang nggak bener.
Ada seorang pengusaha besar yang telah menghasilkan milyaran rupiah. Mobilnya mewah, rumahnya megah dan memiliki beberapa perusahaan. Namun ia tak merasa nyaman dengan apa yang telah ia dapatkan itu. Kondisi seperti itu membuat orang segan padanya. Tak ada yang berani berbincang padanya di kantornya karena orang lain merasa segan.
Tapi suatu ketika saat ia datang ke kantor ia disapa oleh seorang office boy. Lalu ia ajak ngobrol office boy tersebut dan ia merasa nyaman berbincang dengan office boy tersebut. Rupanya si office boy itu sama sekali tidak mengetahui kalau orang yang berbincang dengannya itu adalah pemilik kantor tempat ia bekerja.
Karena si pengusaha itu sudah jenuh dengan hidupnya sebagai orang kaya, ia sudah merasa prustasi sebagai orang kaya, akhirnya ia melepaskan semua kekayaannya, semua aset perusahaannya, termasuk mobil dan rumah mewahnya. Dan ia mulai menata lagi hidupnya dari awal.
Ini membuktikan behwa sesukses apapun dan sekaya apapun kesederhanaan itu perlu. Seperti yang dilakukan oleh Bob sadino yang terus memakai celana pendek walaupun telah meraih kekayaan. Tapi bukan berarti memakai celana pendek bisa dianggap sebagai hal yang sopan.
Kesederhanaan juga diperlukan untuk kesuksesan. Salah satu contohnya website yang paling banyak dikunjungi saat ini adalah website yang tampilannya paling sederhana. Apa itu? Tentu saja google. Orang lebih banyak mengenal google sebagai mesin pencari yang paling sering dipakai. Karena kesederhanaan tampilannya mengundang banyak orang yang memanfaatkan pelayanan yang diberikan oleh google.
Jadi sederhana dalam sikap kaya dalam karya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...