Kamis, 27 Januari 2011

FENOMENA CROP CIRCLE





Beberapa hari belakangan ini sempat muncul berita yang menghebohkan, tepatnya di daerah Sleman Yogyakarta. Disana di temukan crop circle di sebuh ladang.

Sebenarnya apa sih yang disebut crop circle?
Crop circle pertama kali ditemukan di inggris dengan bentuk lingkaran. Crop circle merupakan lambang yang aneh yang biasanya ditemukan di ladang. Biasanya crop circle dihubung - hubungkan dengan kemunculan UFO. Yang menjadi perdebatan adalah apakah crop circle dibuat oleh manusia atau bukan. Jika awalnya crop circle yang ditemukan hanya berbentuk lingkaran. Saat ini bentuk crop circle semakin rumit seperti sebuah lukisan yang terhampar di sebuah ladang jka dilihat dari atas.

Di luar negeri sendiri pernah ditemukan lambang crop circle yang jadi hanya dalam tempo satu malam. Atau bahakan ada yang hanya dalam tempo beberapa menit saja. Dengan luas area yang cukup luas dan bentuk yang begitu rumit memebuat masyarakat berpikir bahwa tidak mungkin crop circle dibuat oleh manusia.

Para ilmuan sendiri sejak lama melakukan penelitian mengenai fenomena ini. Ada ilmuan yang menyebutkan bahwa crop circle terbentuk akibat adanya medan magnet di permukaan bumi. Adapula yang menyebut crop circle terbentuk akibat radiasi, bahkan ada juga yang menyebut terbentuknya crop circle akibat adanya tornado. Namun apakah mungkin kejadian alam tersebut bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

Memang sampai saat ini masih banyak misteri yang belum terpecahkan mengenai terbentuknya crop circle. Walaupun ada beberapa yang memang dibuat oleh tangan manusia namun sebagian masyarakat masih percaya bahwa crop circle dibuat oleh makhluk asing.
Crop circle yang ditemukan di Sleman yogyakarta sendiri pihak LAPAn sempat melakukan peninjauan dan dari hasil yang ditemukan dilapangan mereka menyimpulkan bahwa crop circle tersebut hasil dari buatan manusia.

Memang ada sekelompok mahasiswa yang memiliki kecerdasan di bidang matetmatika mengklaim bahwa merekalah yang membuat lambang crop circle tersebut.Namun ada juga masyarakat yang mengambil gambar sebuah UFO yang terbang di wilayah tersebut. Jadi benarkah crop circle itu bukan buatan manusia. Percaya gak percaya merupakan jawaban yang paling objektif untuk menyikapi fenomena tersebut.Berikut ini beberapa gambar crop circle










1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...