Minggu, 05 Desember 2010

MOBIL TERBANG SOLUSI ATASI KEMACETAN

Penjualan mobil semakin lama semakin banyak, namun tak sebanding dengan pertambahan luas area jalan raya, akibatnya kemacetan di beberapa kota besar tak terhindarkan lagi. Apalagi kalo musim hujan, udah banjir macet lagi, pasti bikin jengkel dan buang - buang waktu.

Mungkin hal itulah yang membuat para peneliti untuk membuat mobil yang bisa terbang. Kedengarannya sih Cuma ada di pilm. Tapi hal ini bukan sekedar khayalan semata. Mobil terbang mungkin beberapa taun lagi sudah banyak dimiliki oleh orang – orang, terutama dari kalangan atas mengingat harganya yang cukup mahal. Ferari 599 GTB misalnya, mobil terbang yang satu ini bisa dimiliki dengan harga US$ 813.000 (sekitar 8 milyar rupiah). Tapi keunggulan dari mobil ini adalah bisa lepas landas secara vertikal seperti helikopter. Jadi begitu anda tejebak macet, anda bisa langsung terbang ke atas. Wah. . . . .asik ya. . . .

Walaupun ide untuk membuat mobil terbang ini bukan sekedar mimpi, namun untuk memilikinya mungkin masih sekedar mimpi. Ya. . . .maklum lah, mobil keor aja ga punya apalagi mobil terbang. Kalo aja harga mobil terbang semakin murah mungkin di jalanan ga ada lagi yang namanya macet. Selain itu juga bisa menghemat pengeluaran negara untuk membangun sistem transportasi. Namun tentu saja harus ada aturan mengenai lalau lintas udara. Jangan sampe ada mobil terbang yang melewati area bandara, bisa bahaya tuch. . . . .

Kalo sudah ada mobil terbang saya pikir di kota yang sangat padat seperti jakarta, yang sudah akrab dengan kemacetan tidak perli lagi membangun banyak – banyak jalan layang. Karena selain membuang banyak bajet, juga berdampak pada lingkungan.

Berikut adalah beberapa foto mobil terbang










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...